Pages

Tuesday, January 15, 2013

TUGAS 8 kasus tentang perubahan sosial


Maling Berkeliaran di Rumah Korban Banjir

Amba Dini Sekarningrum - Okezone
Rabu, 16 Januari 2013 03:02 wib wib
Ilustrasi
Ilustrasi
TANGERANG -  Seorang pria yang tak diketahui identitasnya babak belur dihajar warga Perumahan Taman Cibodas, Sangiang Jaya, Priuk, Kota Tangerang. Lelaki bertubuh gempal ini dihadiahi bogem karena ketahuan hendak mencuri di salah satu rumah yang ditinggal pemiliknya mengungsi akibat banjir. 

Warga melihat pelaku berupaya masuk kerumah salah satu warga. Namun belum sempat mengambil barang di dalam rumah, pelaku keburu kepergok warga. Pelaku yang tidak dikenal warga sekitar makin membuat warga curiga, pasalnya pria berbaju kotak-kotak ini tidak mau menjawab setiap pertanyaan warga.

Warga yang geram lalu menghakimi pelaku yang dalam keadaan terikat tali. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pria tak dikenal itu diamankan ke kantor keamanan setempat.

"Warga memergoki pelaku ada di rumah yang ditinggal penghuninya mengungsinya akibat banjir. Memang tak ada barang bukti di tangan pelaku, tapi gerak gerik pelaku mencurigakan maka terpaksa harus diamankan," kata petugas keamanan, Budi Santoso, Selasa (15/1/2013).

Sejak adanya orang tak dikenal berupaya masuk dan berkeliaran di sekitar lokasi banjir di Perumahan Taman Cibodas, warga semakin waspada. Pihak kemananan dibantu warga akan melakukan pengamanan di sekitar perumahan. 

Untuk diketahui, ratusan rumah di Perumahan Taman Cibodas terendam banjir setingga dada orang dewasa sejak pagi. Banjir disebabkan luapan Kali Sabi akibat ketinggian air di Bogor cukup tinggi.
(trk)

No comments:

Post a Comment